Monday 7 October 2013

Cara Mengetahui blog Dofollow Menggunakan Linkparses | Dofollow Tool

Dofollow Tool - Selamat datang pencari blog dofollow, pada kesempatan kali ini penulis akan sedikit membahas mengenai cara mengetahui blog dofollow. Banyak tutor yang menjelaskan cara untuk mengetahui blog dofollow, namun dalam penjelasannya hanya memberikan link untuk mendownload alat untuk mengetahui blog dofollow tanpa menjelaskan cara memakai alat tersebut. Alat alat untuk mengetahui blog dofollow tersebut yaitu Add-ons NoDoFollow untuk mozilla, dan Linkparses untuk chrome. Namun disini penulis akan menjelaskan bagaimana cara mengetahui blog dofollow menggunakan Linkparses
yang tersedia dalam chrome dengan jelas dan bermanfaat.

Cara Mengetahui blog/web Dofollow Menggunakan Linkparses Google Chrome

Yang pertama tentunya anda harus mendownload linkparses untuk chrome anda. silahkan klik disini.
Setelah muncul halaman linkparses kemudian anda klik tambahkan yang berada di sebelah kanan atas.
Secara otomatis chrome akan menginstall linkparses, setelah install selesai maka akan muncul icon linkparses disebelah kanan atas. lihat gambar dibawah ini.
Linkparses icon for Dofollow Web
Linkparses icon for Dofollow Web
Setelah muncul icon tersebut, klik kanan pilih Option, atau langsung saja klik disini. Maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini.
Tampilan Option LinkParses view on Dofollow web
Tampilan Option LinkParses
 Atur Background colors sesuai dengan gambar diatas, hal ini untuk mempermudah anda dalam mengetahui blog dofollow, karena penulis dalam tutor ini menggunakan warna warna tersebut. Namun anda berhak untuk menggantinya sesuai warna yang anda sukai. Kemudian pilih Save.

Penggunaan Linkparses pada halaman google search

Untuk penggunaan silahkan anda coba pada halaman google search atau search tool lainnya. Setelah anda berada di halaman klik icon linkparses yang ada dikanan atas tadi. Setelah anda klik maka akan muncul teks seperti berikut (lihat gambar dibawah):
Linkparses Tutor by Dofollow Web
Linkparses Tutor by Dofollow Web
Setelah muncul teks tersebut silahkan anda klik pada teks tersebut sehingga muncul teks seperti berikut (lihat gambar dibawah)
Linkparses Tutor by Dofollow Web
Linkparses Tutor by Dofollow Web
Setelah muncul teks seperti diatas maka secara otomatis tampilan google search (atau search tool lainnya) akan berubah seperti ini (lihat gambar dibawah)
Linkparses Tutor by Dofollow Web
Linkparses Tutor by Dofollow Web
Dalam gambar diatas terdapat background warna yang sesuai dengan pengaturan option background color, namun blog Dofollow sejatinya tidak terlihat disearch enggine ini. Menggunakan Linkparses tidak bisa mengetahui blog dofollow karena semua warna pada judul blog itu sama, warna kuning yang berarti link tersebut adalah Exsternal Dofollow Link ini bukan tanda dari blog dofollow hanya saja ini link dofollow. Semua judul blog yang ada di search enggine berwarna kuning. Dalam pengaturan background warna, warna Birulah yang menandakan bahwa blog itu dofollow. Penulis disini juga kebingungan, karena sampai sekarang penulis belum bisa menemukan blog yang berbeground biru yang menandakan blog dofollow yang muncul dalam serch enggine. Penulis disini hanyalah berhasil untuk mengecek sebuah blog dofollow yang benar benar dofollow, karena kebanyakan blog Nofollow yang mengatas namakan blog Dofollow agar banyak blogger yang berkomentar diblog tersebut. Dari pada bingung langsung saja kita bahas cara mengetahui blog dofollow.

Penggunaan LinkParses pada Halaman Blog Dofollow

Disini kita akan mengetahui apakah blog terebut benar benar dofollow atau tidak. Langkah dalam penggunaan linkparses pada halaman blog Dofollow ini sama persis dengan langkah yang digunakan dalam penggunaan linkparses pada halaman search enggine, hanya saja yang berbeda disini adalah halaman tepat kita dimana menggunakannya. Disini kita menggunakan linkparses pada halaman blog yang kita duga sebagai blog dofollow, tidak semua blog dofollow itu benar benar dofollow. Oleh sebab itu sebelum kita berkomentar dalam blog dofollow, alangkah bainnya kita mengecek kebenaran blog dofollow tersebut. Dalam tutor ini kita terfokus pada kotak komentar yang ada dihalaman blog tersebut. Disini hanya warna Biru, Hijau, dan Pink. Kenapa hanya tiga warna itu?
Warna Biru tersebut menandakan bahwa itu sub domain dofollow links, jika pada kolom komentar terdapat judul background yang berwarna biru maka itulah blog dofollow yang anda cari. Jika pada kolom komentar terdapat judul yang berwarna Hijau, maka blog tersebut adalah blog Nofollow.
Untuk lebih jelasnya akan penulis jelaskan menggunakan gambar, silahkan simak gambar dibawah ini.
Contoh kolom komentar blog Nofollow
Contoh kolom komentar blog Nofollow
Kenapa komentar tersebut merupakan komentar blog Nofollow? karena dalam nama komentar blog tersebut berwarna Hijau, karena dalam option background color bahwa warna hijau merupakan tanda dari Eksternal Nofollow Link. begitu juga jika warna hijau itu berwarna Pink. Maka dapat dimbil kesimpulan bahwa dalam kotak komentar blog tersebut tidak menyediakan backlink, karena kolom komentarnya bersifat rel='nofollow'. lanjut gambar kedua yang menandakan komentar bersifat rel='dofollow' atau blog Dofollow.
Contoh Kolom komentar blog Dofollow
Disini kita harus fokus pada judul komentar yang ada, dan pada gambar diatas judul komentar berwarna biru, itu menandakan bahwa judul komentar yang dibuat adalah sub domain dofollow link, yang artinya adalah komentar itu bersifat rel='dofollow'.
Sebenarnya tidak begitu sulit untuk mengetahui blog dofollow atau Nofollow.
INTINYA jika anda sudah menginstall dan mengatur background sesuai dengan yang penulis sarankan, maka warna hijau adalah warna judul komentar blog Nofollow, sedangkan warna biru adalah judul komentar blog Dofollow. Berkomentarlah pada blog yang memiliki judul komentar blog berwarna biru.
Untuk mencobanya silahkan sobat berkomentar diartikel ini dengan cara berkomentar yang disarankan pada blog dofollow. atau pakailah linkparses dan lihatlah warna beground yang ada di kotak komentar.
Terimakasih atas kunjungannya, salam dofollow.

24 comments:

Pahlawan Jangan Dijadikan Nama Jalan Raya said...

Test Backlink

Coretan Sampah Gembel said...

Test backlink

Anonymous said...

Blog ane dofollow gak gan?

Stainless steel specialist said...

semoga saja kenaikan PR nya signifikan.

abah said...

terimakasih atas informasinya, saya harap makin banyak pengunjung yang datang untuk membaca artikel-artikel baru anda

CupLoz said...

makasih udah di share gan

One Piece Subone said...

thanks gan

desain rumah minimalis said...

lebih simpel pakek mozilla gan,, tapi artikelnya bagus,,sukses slalu

Tarizal Online said...

Terima kasih infonya gan sangat membantu saya lagi mau mengembangkan blog saya, jadi saya lagi mencari tahu dofollow dan nofollow.
makasih ya gan :)

Paving Block said...

Kami Distributor pabrik paving block menyediakan berbagai model paving block atau conblock lengkap dengan spesifikasinya.
Untuk lebih lanjut bisa menghubungi 021-91977655

thanks ya gan

agus said...

thank infonya gan.jangan lupa berkunjung di blog saya y

Anonymous said...

backlink dari nofollow berguna gak sih gan ? #pemula

Admin said...

@iqrozen : di cek sendiri saja mas.
@Stainless : amin gan.
@CupLoz, @one, @ agus, @tarizal: sama sama gan, terimakasih kembali.
@ardi : berguna gan, apalagi jika komentar agan sesuai. pasti banyak orang yang berminat mengklik link agan. itu bisa menjadi backlink.

paket outbound said...

Thanks gan atas infonya sangat bermanfaat sekali
Salam semangat

paket outbound said...

mantap nich boleh juga untuk di coba

Solusi Sehat Untuk Keluarga said...

terimakasih banyak informasinya, sekarang saya menjadi tahu gan..

AET Travel said...

test backlink
aet.co.id

Situs X said...

Mantap gan? http://xvideos.blog33.com

Website Pelkat PKLU GPIB Immanuel Depok said...

Terimakasih Gan, artikelnya amat bermanfaat, saya jadi tahu artikel mana yang benar2 bersifat dofollow untuk saya tuliskan backlink disana. From Anita's Personal Blog|Komputer|Fotografi

Desain Rumah said...

Termakasih infonya..sukses selalu gan

Jasa Desain Rumah_Arsitek Banjarmasin said...

terimakasih atas infonya gan...sukses selalu

Pabrik Paving Block Malang said...

Thanks gan atas infonya sangat bermanfaat sekali
Salam Super semangat

obat perangsang wanita said...

info yang saya cari saya temukan pada blog anda gan. terima kasih bwanyak semoga blog saya tambah bagus setelah ini

Unknown said...

Kami Konsultan ISO berpengalaman memberikan layanan konsultasi ISO bergaransi untuk sertifikasi ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, ISO 13485, ISO 22000, SMK3, FSSC 22000, SNI, iatf-16949, dan sertifikasi ISO series lainnya.

Salam,
www.isomanajemen.com

Post a Comment

Blog ini rel='Dofollow'. Disarankan berkomentar sebagai Name/URL, Berkomentarlah sesuai topik yang dibahas agar tidak dianggap Spam. Berkomentar = dapat Backlink gratis.