Wednesday 9 October 2013

Ratu Atut Chosiyah dan Dinasti Politiknya | Hot News

Siapakah Ratu Atut Chosiyah?

Ratu Atut Chosiyah adalah Gubernur Provinsi Banten periode 2007-2012 dan 2012-2013. Sekarang ini nama beliau sangat banyak dibincangkan menyangkut tertangkapnya Akil Mochtar yaitu seorang ketua pimpinan MK dan beberapa teman lainnya, termasuk Tubagus Chaeri Wardana atau wawan. TB Chaeri itu sendiri adalah suami dari Airin Rachmi Diany yang memiliki jabatan sebagai walikota di Tanggerang Selatan, selain itu juga TB Chaeri adalah adik kandung dari Gubernur Banten. Wah keluarganya kok pejabat semua ya?
Disini penulis tidak akan membahas mengenai kasus korupsi, namun disini penulis akan sedikit membahas mengenai Dinasti Politik. Dinasti politik itu sendiri merupakan suatu strategi politik yang melibatkan semua anggota keluarga. Menurut beberapa media berita menyebutkan bahwa dinasti yang dimiliki ratu atut telah membentuk benteng yang kuat, sehingga mampu dengan mudah untuk menguasai politik yang mengakibatkan susahnya muncul tokoh tokoh lainnya yang mempunyai kemampuan, karena tokoh tokoh yang sering dimunculkan andalah tokoh yang merupakan anggota dari Ratu Atut itu sendiri. Berikut daftar anggota Ratu Atut yang merupakan pejabat tinggi diprofinsi Banten.
by Detik.com
Melihat gambar diatas sudah sangat jelas bahwa anggota keluarga Ratu Atut dari ayah kandung sampai pada anak anaknya merupakan orang orang berkedudukan terpenting didaerah Banten.
Dibawah merupakan sedikit jabaran anggota keluarga serta jabatannya :
-Ratu Atut Chosiyah = Gubernur Banten
- Hikmat Tomet (Suami GUB) = Calon Anggota DPR-RI dapil Serang-Cilegon
- Andhika Hazrumy (Anak Pertama GUB) = Calon Anggota DPR-RI dapil Pandeglang-Lebak
- Ade Rosi Kharunnisa (Menantu GUB Istri Andhika Hazrumy) = Wakil Ketua DPR-RI Kota Serang &          Calon Anggota DPR-RI Banten dapil Kota Serang
- Andiara Apriala Hikmat (Anak Kedua GUB) = Calon Anggota DPR-RI
- Tanto Warsono Arban (Menantu GUB suami Andiara Apriala Hikmat) = Calon Anggota DPR-RI Banten      dapil Tangsel
- Heryani (Ibu Tiri GUB) Wakil Bupati Pandeglang
- Ratu Tatu Chasanah (Adik Kandung GUB) Wakil Bupati Serang
- Tb. Haerul Jaman (Adik Tiri GUB) Walikota Serang
- Airin Rachmi Diany (Adik Ipar GUB Istri Tb. Chaeri Wardana) Walikota Tangsel
- Tb. Chaeri Wardana (Adik Kandung GUB) Tahanan KPK

Sungguh aneh, satu keluarga bisa banyak menguasai satu profinsi, itu baru sebagian mungkin. Bayangkan saja kalau dinasti ini tidak diketahui, pasti dinasti ini akan terus mengembang dan mengembang, bahkan sampai tingkat nasional, nanti negara kita ini menjadi negara Dinasti, bukan republik.
Yang menjadi pertanyaan disi adalah kenapa masih ada parpol yang mau menerima anggota dari satu keluarga? apakah parpol itu benar-benar menyeleksi anggotanya? apakah hanya menerima saja, tanpa ada penyeleksian yang ketat? yang terakhir apakah anggota Dinasti itu bisa hidup untuk rakyat? apa cuma untuk kemakmuran keluarganya saja??
Itu bertanyaan yang belum bisa saya selesaikan. Terimakasih atas waktu luang yang anda berikan untuk membaca artikel di blog ini.
Salam.

5 comments:

Anonymous said...

Wah harus menjadi renung kita semua...

tempat outbound said...

seperti namnya rtu korupsi thanks gan infonya
up date terus ya

al hadi said...

astagpirulahhal adzim ada - ada aja nih, pemerintah harus bertindak teagsnih

Cara Baru Mengatasi Septictank Penuh Tanpa Sedot said...

mantap infonya
semoga bermanfaat bagi banyak org
thanks ya

obat untuk atasi septic tank penuh said...

keren artikelnya
menarik dan bermanfaat
terima kasih banyak

Post a Comment

Blog ini rel='Dofollow'. Disarankan berkomentar sebagai Name/URL, Berkomentarlah sesuai topik yang dibahas agar tidak dianggap Spam. Berkomentar = dapat Backlink gratis.